JURNAL REFLEKSI AWAL TAHUN AJARAN


SO GUYYSSS....
Hari ini aku dapet tugas dari umi eci buat bikin jurnal gitu... Dan semoga aja, ini jg bisa jadi refeferansi buat kalian juga

So, the first question is, hal-hal apa saja yang buat aku bersyukur di pagi hari.
Yang pertama adalah, aku masih bisa bangun di pagi ini dengan keadaan sehat wal afiat. Aku bersyukur banget, masih bisa dapet kesempatan untuk hidup hari ini dan menjadi pribadi yang lebih baik ( Amiinnn.. Ya Allah).

The second question is, apa mimpi terbesar yang aku punya dalam hidup di dunia ini.
Klo mimpi sih banyak yah. I want to be a rich people, i want have a happy family, i want to be an action actress (sumpah pengen banget jd pemain film marvel. Kayak keren aja gitu berantem-berantem gitu), i want to make my parents proud of me, and of course aku pengen jadi manusia yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. So the biggest dream i have, is i want to make a school. Why? karena aku selalu kesel gitu sama sekolah aku sendiri. Bukan salah sekolah nya juga sih, tapi kayak aku kurang suka sama sistem sekolah nya gitu. Kayak aku tuh kurang puas gitu deh sama sekolah (emang kayaknya aku gak suka sekolah gitu sih, hahahhah...). makanya aku mau buat sekolah yang bisa buat orang kayak aku tuh nyaman dan bisa explore sepuasnya gitu deh... Pasti gak gampang sih, tapi pokoknya aku pengen banget punya sekolah, that's why i have to be a rich people.

The third question, prodi yang aku ingin kan, di PTN ataupun PTS.
Sumpah sampe sekarang tuh masih bimbang banget mau masuk apa. Kayak masih bingung aku tuh cocok dimana. Tapi kayaknya, aku bakal milih psikolog atau ngak komunikasi. Soalnya aku mikirnya kayak mau apa pun pekerjaan kita komunikasi itu termasuk yang paling penting. Klo psikolog sih, karena aku suka aja gitu. Klo buat kampus sih, aku mau di unbraw atau ngak di undip.

The fourth question, usaha apa yang aku lakukan untuk merangkai karir di akhirat nanti.
Suka miris gitu deh klo ngomongin ini. Aku tuh masih merasa, aku belum bisa jadi muslimah yang baik gitu. Kayak cuman sekadar jalanin kewajiban aja gitu, jadi aku masih bingung usaha apa yang aku lakukan untuk ke akhirat nanti. Doain aja yah, Semoga aja aku bisa menemukan jalan menuju surga nya Allah, amiinnn....

And the last question is, tiga sosok yang paling menginspirasi dalam hidup kalian.
Yang pertama, Rasullulah SAW. Yang paling aku suka dari diri rasullulah adalah kesabaran nya. Ngak ngerti lagi deh bisa jadi manusia yang sabar nya tuh luar biasa banget. Dan antara akhirat dan dunia tuh seimbang gitu loh, pokoknya keren banget deh..
Yang kedua, Pak Mardigu Wowiek. Sumpah guys, beliau pinter nya masya allah dah. Beliau tuh seorang pembisnis yang sangat sukses, tapi juga politikus yang bener-bener open minded banget. kayak beliau tuh bisa membaca peluang dalam segala kondisi gitu. Pengen banget punya pemikiran kayak dia. Dan hebat nya lagi tuh beliau orangnya santai banget dah, sampe panggilan nya tuh bossman sontoloyo. Lucu kan yak... Pokoknya cocok banget deh buat jadi presiden, tapi sayang nya beliau gk mau.
Yang ketiga, Jeff Bezos, CEO Amazon. Klo yang ini sih, karena banyak duit. Kaya nya tuh gak nanggung-nanggung, bisa melebihi Bill Gates. Pengen kaya kayak beliau gitu, tapi mikir, di akhirat ntar perhitungan nya lama banget dongg... Jadi kayaknya, gak usah sekaya dia deh, sekaya yang punya shopee juga alhamdulillah dah....

Oke deh, mungkin cukup sekian yang aku bisa share ke kalian hari ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi pembacanya. Dan semoga orang yang baca ini jadi orang sukses yang beriman. Amiinnn....







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Isolasi DNA Pisang

Apa itu Huntingtons Disease???